Ingin Membuka Bisnis Makanan

Burger ialah makanan yang berawal dari benua Eropa. Roti ini biasanya disajikan untuk menu sarapan dan makan siang. Burger sendiri terdiri dari lapisan roti tebal bulat yang dibelah dua, selanjutnya dibubuhkan berbagai varian saus seperti halnya saus mayonaise, selada, keju dan daging.
Pengantar Usaha Burger
Bahan Pokok Usaha Burger
Bahan utama roti burger adalah daging giling yang dicetak bundar pipih dan roti kering. Daging merah yang dikonsumsi wajib berkualitas baik, tanpa lemak dan masih baru atau telah beku (bila sudah dicetak).

Waktu-waktu akhir ini banyak sekali para wirausahawan burger yang menukar dagingnya dengan berbagai kreasi, seperti halnya: daging ikan, daging ayam segar atau bahkan tahu spesial burger vegetarian. Anda bisa membentuk sendiri daging roti burger atau belanja di pasaran jika suka hal-hal yang instan.

Akan tetapi, harus diperhatikan bila belanja di pasaran seleksilah yang 100% daging murni, jangan campuran. Karena akhir-akhir ini tak sedikit daging burger yang sudah dicampur dan malah menyerupai sosis tipis, kandungannya pun semakin minim, begitu juga rasanya.

Roti yang digunakan untuk burger berbentuk bulat dan terbagi dua, Anda dapat memproduksinya sendiri ataupun mencarinya langsung dari produsen roti. Seleksilah roti yang tebal tapi tetap empuk dan lembut, lumrahnya pebisnis burger tidak membuat sendiri roti burger.

Meskipun demikian bukan bermaksud Anda tidak diperkenankan membuatnya sendiri terutama jika ingin mempunyai ciri khas bentuk & rasa roti. Anda bisa membuat roti makanan burger sendiri dengan mengkreasikan susunan menjadi lebih hebat.

Tempat usaha Burger
Tempat bisnis burger yang sesuai biasanya ada tak jauh dari minimarket, sekolah atau perguruan tinggi. Anda juga dapat menawarkan burger di pusat keramaian, atau mall dan destinasi-destinasi di mana generasi muda selalu nongkrong, karena generasi muda inilah tujuan pasar utama bisnis sederhana burger.

Baca juga  Cara Praktis Memulai Bisnis Roti Goreng
Alat-alat Usaha Burger
Sarana dan Prasarana bisnis yang wajib selalu ada di setiap usaha ialah gerobak kayu atau kaca etalase, pilihlah gerobak atau etalase kaca yang menarik, unik & menunjukan khas usaha Anda.

Alat-alat memasak, seperti: kompor masak dan tabung gas, wajan anti lengket & spatula, marina cooler dan boxes pendingin kecil untuk meletakkan daging burger, aneka wadah dan peralatan lain.

Harga

Gerobak atau Etalase Kaca
2.000.000 – 2.500.000

Kompor dan tabung gas
150.000 – 300.000

Wajan anti lengket & spatulanya
150.000 – 200.000

Boks pendingin kecil
100.000 – 400.000

Varian wadah dan sarana lainnya
200.000 – 400.000

Pegawai
Anda bisa juga mempercayakan usaha burger ini kepada seorang karyawan jika Anda sibuk kegiatan untuk turun langsung. Karena bisnis ini cukup mudah, tapi bila Anda ingin terjun langsung Anda tidak membutuhkan karyawan untuk membantu usaha Anda.


Harga Jual Burger
Harga harus disesuaikan dengan tempat usaha, untuk bisnis burger di sekitar kawasan sekolah, Anda dapat menawarkannya antara 5 rb hingga 7 rb. Di depan minimarket antara 7 rb hingga 12 rb, dan untuk di pusat mall atau perkantoran bisa Anda jual kira-kira 10 rb hingga 15 rb

Resiko Usaha Roti Burger
Resiko usaha burger adalah naiknya harga bahan utama terutama daging segar, belilah daging segar langsung dari pemasok. Anda juga lebih baik memiliki lebih dari satu pihak pemasok, begitu juga untuk roti.

Terkadang muncul juga isu mengenai daging sapi gila, antrak atau bahkan daging tikus rumahan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya Anda mendaftarkan usaha burger Anda demi mengantongi izin usaha kecil P-IRT dan LP BPOM. Selain itu pula Anda juga dapat mengurus sertifikasi halal MUI agar usaha burger Anda semakin mendapat kepercayaan.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-makanan-burger/
https://ramesia.com/

Peluang Usaha Etalase Pendingin Makanan

Peluang Bisnis Produksi Etalase Pendingin Makanan
Kesuksesan seseorang bisa bermula dari bagaimana orang tersebut pintar dalam melihat dan memanfaatkan peluang usaha yang ada. Dengan semakin berkembangnya dunia usaha di negara Indonesia saat ini, produk yang menjadi pendukung usaha sangat dibutuhkan. Diantaranya adalah etalase pendingin makanan kaca.

Tempat yang berfungsi untuk memajang barang dagangan ini banyak dibutuhkan usahawan. Jika Anda mampu memproduksi dan menjadi pemasok etalase pendingin makanan ini, maka terdapat pasar yang amat menjanjikan yang dapat Anda manfaatkan.

Usaha etalase pendingin makanan kaca sangat potensial, karena saat ini orang lebih suka dengan model dan bentuk perabot yang elegan dan minimalis. Saat ini untuk memenuhi kebutuhan akan dekorasi ruangan orang lebih senang dengan yang ringan, simple, minimalis, elegan serta modern.

Bahan yang digunakan untuk membuat etalase pendingin makanan relatif mudah didapat. Pengerjaannya juga cukup mudah jika dibandingkan lemari dari kayu. Keunggulan dari etalase pendingin makanan ini adalah biaya produksinya rendah dan peminatnya lumayan banyak, karena etalase pendingin makanan ini bisa tahan lama dan tidak digerogoti oleh rayap.

Baca juga  Peluang Usaha Sate Entok dan Tips Usahanya
Untuk bisa membuat etalase pendingin makanan kaca yang berkelas, Anda harus mempunyai skill khusus. Untungnya, sekarang ini banyak pelaku usaha yang memiliki usaha di bidang pembuatan etalase pendingin makanan kaca yang profesional. Para usahawan tersebut tidak segan memberikan program training untuk Anda yang tertarik. Anda dapat mengikuti training singkat di daerah Anda untuk dapat memproduksi etalase pendingin makanan kaca.

Namun apabila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk training memproduksi etalase pendingin makanan kaca. Anda dapat memesan langsung ke Ramesia Mesin. Anda hanya perlu memasarkan etalase pendingin makanan tanpa perlu repot-repot membuatnya. Untuk model dan detail harganya silahkan kunjungi halaman produk.

Apabila Anda ingin sukses di bisnis ini, pastinya Anda memerlukan strategi dalam proses produksi sampai proses pengiriman. Selain itu, teknik marketing adalah rahasia keberhasilan dari penjualan etalase pendingin makanan. Dengan teknik marketing yang baik dan didukung oleh strategi pemasaran yang efektif, suatu bisnis dapat berhasil.

Berikut beberapa teknik agar pemasaran etalase pendingin makanan menjadi lebih mudah.

1.Kenali Pelanggan Anda
Mempelajari target pasar Anda dapat membantu Anda dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif. Anda dapat membagi target market menjadi beberapa kategori, misal kategori umur 15-30 tahun, bila Anda ingin mempromosikan produk sepeda olahraga. Atau dalam hal ini Anda dapat menarget orang dengan kelompok umur 23-45 tahun, jika ingin mempromosikan produk etalase pendingin makanan. Jadi, dengan mengetahui siapa target market Anda, Anda akan terhindar dari terbuangnya waktu dan anggaran yang sia-sia.

2. Lakukanlah Promosi
Lakukan upaya promosi atau memperkenalkan produk bisnis Anda ke konsumen. Usahakan agar promosi yang Anda lakukan tersebut terus-menerus, konsisten, dan dengan metode yang inovatif sehingga para pelanggan tidak merasa bosan. Seperti mengirim SMS ke para pelanggan jika sedang ada diskon produk etalase pendingin makanan Anda. Selain itu, perhatikan bagaimana upaya pemasaran yang dilakukan kompetitor Anda.

3. Pilih Tempat yang Strategis
Faktor penting dalam strategi pemasaran lainnya adalah tentang penentuan tempat. Usahakan untuk memilih lokasi yang tepat dan strategis, supaya kesempatan bisnis Anda untuk bisa diakses oleh konsumen lebih besar.

Baca juga  Cara Membuat Steak Bakar yang Lezat dan Penuh Gizi
4. Coba Gunakan Internet Marketing
Internet marketing bisa jadi salah satu strategi pemasaran yang amat ampuh. Anda bisa mengetahui selera dan kebutuhan konsumen Anda dengan menempatkan bisnis Anda di situs market place, jejaring social atau e-commerce.

5. Jalin Hubungan dengan Konsumen
Menjaga konsumen lama lebih gampang dibandingkan mendapatkan konsumen baru. Sebab dana yang diperlukan untuk memperoleh konsumen baru sekitar enam kali lipat daripada Menjaga konsumen lama. Maka, susunlah basis data pelanggan, masukkan data-data berharga beserta perkembangan yang telah dicapai, hubungi mereka secara berkala, dan informasikan kepada konsumen terhadap potongan harga produk yang sedang berjalan dan lain sebagainya.

Bagi Anda pebisnis kue atau yang ingin mencoba bidang ini tentu memerlukan etalase pendingin makanan untuk menaruh hasil kreasi kue Anda. Etalase pendingin makanan ini selain berfungsi untuk menaruh display kue Anda, juga dapat menambah nilai jual dari cake Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Usaha Es Tebu untuk Diabetes

Peluang Bisnis Restoran Korea di Indonesia