Peluang Usaha Es Tebu untuk Diabetes

Minuman es tebu kian menjamur sekarang ini. Kita dapat menemukannya di bermacam-macam tempat mulai dari emperan jalan sampai tempat perbelanjaan mewah seperti department store. Minuman es tebu ini ternyata cukup digemari oleh masyarakat. Orang-orang yang cermat melihat potensi di pasar ini pun berlomba-lomba dalam membuka bisnis es tebu.
1. Kaya akan Manfaat
Minuman atau makanan alami lebih diminati masyarakat karena memberikan manfaat kepada tubuh dan aman dikonsumsi. Makanan dan minuman alami ini menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Di mana lifestyle sehat ini menjadi populer kerana dengan lifestyle ini kita dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Minuman-minuman seperti es tebu ini mempunyai itu semua. Ketika dahaga dan panas menyerang, es tebu dapat menghilangkan dan menyegarkannya. Di sisi lain, kita tak perlu khawatir es tersebut akan mengganggu kesehatan kita. Ini karena es tebu menggunakan bahan alami dan proses pembuatan yang alami pula. Berbeda dengan kebanyakan jajanan minuman dingin kaki lima yang seringkali kita jumpai.

Baca juga  Peluang Bisnis Es Tebu Aburizal
2. Harga yang Murah
Penyebab begitu banyaknya penikmat minuman es tebu salah satunya dikarenakan murahnya harga minuman es tebu. Biasanya harga minuman es tebu di pasar hanya sekitar 4000 sampai 8000. Harga pada angka tersebut cukup terjangkau oleh bermacam-macam segmen konsumen dan tidak begitu memberatkan untuk segelas minuman segar yang menyehatkan.

3. Membutuhkan Modal yang Kecil
Modal yang kecil dan terjangkau merupakan salah satu keunggulan dari bisnis es tebu ini. Mesin pembuat es tebu ini bekerja dengan cara manual dan bisa didapat dengan harga hanya 2 sampai empat juta rupiah. Mesin tersebut bisa diperoleh di Ramesia Mesin. Tentu tidak hanya dengan mesin pembuat es tebu, tetapi untuk menjalani usaha ini kita juga membutuhkan sebuah gerobak atau booth. Sehingga jika dijumlah prakiraan seluruh modal awal dalam bisnis es tebu adalah kurang lebih 10 juta rupiah saja.

Malah biaya bisnis es tebu itu bisa ditekan lagi dengan perhitungan kasar sebagai berikut:

Mesin Pengolah Tebu = Rp 2.500.000 – 3.000.000
Kursi dan Meja = Rp 400.000
Pisau = Rp 100.000
Gelas kaca 10 = Rp 30.000
Booth atau Gerobak = Rp 2.500.000
Total Modal Awal = 5.530.000 sampai 6.030.000

4. Potensi Profit yang Lumayan Menjanjikan
Meskipun modalnya tidak begitu besar, bisnis es tebu ini mempunyai potensi profit yang sangat lumayan. Kita bisa mencoba memperhitungkannya dengan sederhana. Misalkan, harga tebu berkisar 5-ribuan rupiah per kilogramnya, untuk membuat 5 gelas dibutuhkan 2 kg tebu. Ini berarti kita hanya membutuhkan biaya 2000 rupiah saja tiap satu gelasnya. Dari situ bisa kita prakirakan sendiri berapa profit yang bisa kita dapat jika kita menjual setiap gelasnya dengan harga 4000 sampai delapan ribu rupiah.

5. Model Bisnis yang Sederhana
Pada saat ini banyak tawaran franchise atau sistem waralaba bisnis es tebu. Hal ini pasti akan sangat memudahkan bagi Anda yang tidak mau disulitkan oleh proses penciptaan awal usaha seperti peralatan dan bahan baku. Sebab dengan menyetorkan sejumlah biaya kita bisa langsung mendapatkan satu paket yang sudah siap bisnis. Atau jikalau Anda ingin memulai mandiri, Anda dapat mendapatkan mesin es tebu dari Ramesia Mesin.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-es-tebu-untuk-diabetes/
https://ramesia.com/

Peluang Bisnis Pembuatan Etalase Kue Bekas

Peluang Bisnis Pembuatan  Etalase Kue Bekas Bandung
Kesuksesan seorang pelaku usaha dapat berawal dari bagaimana orang tersebut pintar dalam melihat dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Dengan semakin bertumbuhnya dunia usaha di Indonesia saat ini, komoditas yang menjadi pendukung usaha sangat diperlukan. Salah satu diantaranya adalah showcase.

Tempat yang berfungsi untuk memajang barang dagangan ini banyak dibutuhkan usahawan. Jika Anda sanggup membuat dan menjadi pemasok etalase kue bekas bandung ini, maka terdapat pasar yang sangat menjanjikan yang dapat Anda manfaatkan.

Bisnis etalase sangat potensial, sebab sekarang ini orang lebih suka dengan bentuk dan model furniture yang minimalis dan elegan. Sekarang ini untuk memenuhi kebutuhan akan dekorasi ruangan orang lebih suka dengan yang ringan, simple,minimalis, elegan serta modern.

Bahan yang digunakan untuk membuat lemari kaca relatif mudah ditemukan. Pembuatanya juga lebih mudah bila dibandingkan lemari dari kayu. Keunggulan dari showcase ini adalah biaya produksinya rendah dan peminatnya lumayan banyak, sebab showcase ini dapat tahan lama dan tidak digerogoti oleh rayap.

Baca juga  Peluang Bisnis Bumbu Masak
Untuk bisa membuat showcase yang berkelas, Anda harus mempunyai keahlian khusus. Untungnya, sekarang ini banyak pelaku usaha yang memiliki usaha di bidang pembuatan showcase yang berpengalaman. Para usahawan tersebut tidak segan menyediakan program penataran untuk Anda yang tertarik. Anda bisa mengikuti pelatihan singkat di daerah Anda untuk dapat membuat etalase kue bekas bandung.

Akan tetapi jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk belajar memproduksi etalase. Anda bisa memesan langsung ke Ramesia. Anda hanya perlu mempromosikan etalase kue bekas bandung tanpa perlu repot-repot memproduksinya. Untuk model dan detail harganya silahkan kunjungi halaman produk.

Jika Anda ingin sukses di usaha ini, pastinya Anda membutuhkan strategi dalam proses pembuatan hingga proses distribusi. Selain itu, proses pemasaran adalah kunci keberhasilan dari penjualan showcase. Dengan teknik pemasaran yang baik dan didukung oleh strategi pemasaran yang efektif, suatu bisnis dapat berhasil.

Inilah beberapa teknik agar pemasaran etalase menjadi lebih mudah.

1. Kenali Konsumen Anda
Mempelajari target market Anda akan menunjang Anda dalam menentukan langkah strategi marketing yang efektif. Anda dapat mengelompokkan target market menjadi beberapa bagian, contoh kategori usia 15-30 tahun, jika Anda ingin menjual produk sepeda gunung. Atau dalam hal ini Anda bisa membidik orang dengan kategori usia 25-40 tahun, jika ingin memasarkan produk etalase. Jadi, dengan mempelajari siapa target pasar Anda, Anda akan terhindar dari terbuangnya waktu dan anggaran yang sia-sia.

2. Lakukanlah Promosi
Lakukan upaya promosi atau memperkenalkan produk bisnis Anda kepada konsumen. Upayakan agar promosi yang Anda lakukan tersebut terus-menerus, konsisten, dan dengan cara-cara inovatif sehingga para pelanggan tidak merasa jenuh. Contohnya mengirim SMS kepada para pelanggan jika sedang ada promo produk lemari kaca Anda. Selain itu, perhatikan bagaimana upaya pemasaran yang dilakukan kompetitor Anda.

3. Pilih Lokasi yang Strategis
Aspek penting dalam strategi pemasaran lainnya adalah tentang penentuan lokasi. Usahakan untuk memilih tempat yang tepat dan strategis, supaya kesempatan bisnis Anda untuk bisa diakses oleh pelanggan lebih besar.

Baca juga  Lebarnya Peluang Bisnis Catering Makanan Menjadikan Bisnis Ini Layak Dicoba
4. Coba Gunakan Sistem Pemasaran Online
Pemasaran online merupakan salah satu strategi marketing yang sangat efektif. Anda dapat mengetahui selera dan kebutuhan konsumen Anda dengan menempatkan bisnis Anda di situs e-commerce, market place atau jejaring sosial.

5. Jalin Hubungan dengan Konsumen
Menjaga konsumen lama lebih mudah dibandingkan memperoleh pelanggan baru. Karena anggaran yang diperlukan untuk mendapatkan pelanggan baru sekitar 6 kali lipat daripada memelihara konsumen lama. Oleh karena itu, buatlah database konsumen, masukkan data-data penting beserta perkembangan yang telah dicapai, hubungi konsumen secara berkala, dan beritahukan kepada pelanggan perihal potongan harga produk yang sedang berlangsung dan lain-lain.



Comments

  1. Chương trình chia sẻ xe đạp Start Bike là một cách tuyệt vời khác để đi lại. Tìm các trạm xung quanh thị trấn để mượn một chiếc xe đạp trong ngày với giá 8 đô la hoặc trong ba ngày với giá 20 đô la: https://unitedairlines-vn.com/ve-may-bay-di-my . Lưu ý: Không có xe đạp vào mùa đông.

    Boston không chỉ là trung tâm của bóng chày, đá nâu và các loại hình học sinh đại học sách. Đây cũng là nơi có thư viện công cộng thành phố lớn miễn phí đầu tiên của Mỹ, hệ thống tàu điện ngầm đầu tiên: https://unitedairlines-vn.com/ve-may-bay-di-houston , trường học công lập đầu tiên và công viên công cộng đầu tiên.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peluang Bisnis Restoran Korea di Indonesia

Ingin Membuka Bisnis Makanan